Munas Alim Ulama, Berkah bagi Kota Jakarta

JAKARTA – Dijadikannya DKI Jakarta sebagai tuan rumah acara Musyawarah Nasional dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama atau Munas Konbes NU Tahun 2023, Wakil Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) atau Jakarta Islamic Centre, DR.KH. Didi Supandi, MA mengatakan merasa terhormat karena Jakarta dipilih sebagai tuan rumah acara besar dan kebanggaan warga nahdliyyin.

“Sebuah kehormatan bagi masyarakat Jakarta bahwa tahun ini pelaksanaan acara Munas dan Konbes NU diselenggarakan di salah satu pondok pesantren kebanggaan kita, ponpes Al-Hamid di Cilangkap, Jakarta Timur,” kata Kiai Didi di Jakarta Timur Selasa (19/9/2023).

“Jakarta Islamic Center mengapresiasi penuh penyelenggaran acara ini, berkah bagi Kota Jakarta didatangi Para Guru, Alim Ulama se-Nusantara, tambahnya.

Menurut Kiai Didi, kehadiran para peserta Munas Konbes NU yang terdiri dari Para Alim Ulama dan Pengurus Nahdlatul Ulama se-Indonesia ini merupakan bentuk kecintaan mereka kepada organisasi terbesar di Indonesia bahkan dunia.

“Di acara pembukaan yang saya hadiri, saya lihat sendiri betapa para Kyai dan Habaib serta Pengurus Besar Nahdlatul Ulama serta Pengurus Wilayah NU begitu antusias mengikuti ceremonial acara. Ini menjadi penyemangat bagi seluruh pengurus serta kader penggerak NU agar terus mempersembahkan khidmat bagi organisasi.” Ujar Kiai Didi yang juga sebagai Pengurus di Mustasyar NU wilayahnya.

Seperti diketahui, Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) 2023 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Pesantren Al-Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Senin (18/9/2023).

Peresmian pembukaan Munas Konbes NU 2023 turut dihadiri Ketua Umum PBNU K.H. Yahya Cholil Staquf. Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Gus Yahya ini menjelaskan Munas Konbes NU 2023 ini akan melibatkan 1500 orang alim ulama dari seluruh Indonesia. Para alim ulama ini akan bermusyawarah secara bersama.

Munas Konbes NU berlangsung selama 3 hari dimulai pada Senin, 18 September 2023 hingga Rabu, 20 September 2023.

Pos terkait