Hajat Betawi Condet 2023 Digelar 9-10 September

Hajat Betawi Condet 2023 digelar di kawasan Condet tepatnya di Jalan Batu Ampar III, Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur

JAKARTA – Warga Betawi di Condet, Jakarta Timur pada akhir pekan ini kembali menyelenggarakan pesta rakyat bertajuk “Hajat Betawi Condet 2023” di Batu Ampar, Jakarta Timur, untuk merawat tradisi Betawi dalam kebhinekaan di wilayah sekitar.

“Acara ini akan diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 9 – 10 September 2023, dan enggak dikenakan biaya sama sekali,” kata Andika Eriyanto selaku event director dilansir Antara, Jumat.

Hajat Betawi Condet 2023 digelar di kawasan Condet tepatnya di Jalan Batu Ampar III, Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Hajat Betawi Condet, pentas tahunan yang memasuki kali ketiga, akan dimeriahkan berbagai aktraksi budaya dan seni betawi yakni gambang kromong, tarian betawi, lenong betawi dan bintang tamu band lokal betawi asal Jakarta, yaitu Biang Kerok Band.

“Alhamdulilah untuk pesta rakyat Hajat Betawi Condet 2023 ini sangat didukung para pejabat pemerintahan di wilayah Condet, Batu Ampar serta juga Suku Dinas Kebudayaan Wilayah Jakarta Timur,” kata Andika.

Para pengunjung juga bisa berkeliling dan berbelanja aneka produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang hadir dalam acara Hajat Betawi Condet 2023. Ada sekitar 100 pelaku UMKM yang berpartisipasi dalam acara Hajat Betawi Condet 2023.

Acara yang digelar Forum Betawi Rempug (FBR) Gardu 0.126 Pangeran Geger-Bayangan Hitam Condet itu diharapkan dapat menjadi wadah untuk melestarikan budaya Betawi dan mengenalkan lagi budaya Betawi di tingkat nasional hingga internasional.

Pos terkait